Al Muktabar Buka Diklat Kaderisasi PP MPW Banten

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANGHarianexpose.com |

Ormas Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Banten, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi. Kegiatan itu bertempat di Hotel Marbella Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Jum’at (3/3 2023)

“Hadir dala acara itu antara lain, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, BPK, perwakilan Bupati Serang, unsur Muspika Anyer, Danrem 064/MY dan peserta Diklat kaderisasi dari berbagai daerah,” kata Wahyu Jahidi, selaku Waketum PP MPW.

“Dalam sambutannya, Wahyu Jahidi , menjelaskan, Helldy Agustian, sebagai kader PP asli yang menjabat sebagai Ketua MPC Kota Cilegon. Diklat tersebut dihadiri 1000 lebih peserta dari berbagai daerah. Dalam Diklat itu akan di beri materi ,dari Pj. Gubernur Banten, Danrem 064/MY dan narasumber lainnya. Untuk mengikuti materi tersebut peserta harus mengerti dan mengamalkan Pancasila.

H. Johan Arifin Muba, dalam sambutannya, mengatakan, seharusnya , ada 1,353 peserta hasil rapat pleno. Akan tetapi, ada beberapa MPC yang belum memenuhi target. Mudah-mudahan udahan ke depannya lebih baik lagi , MPC tersebut akan menggelar Diklat 12 kali. Ada tingkat Ranting dan MPC. Sedangkan jumlahnya 12,958 pengurus, untuk dilantik.

“Di tempat yang samax PJ Gubernur¬† Banten, Al Muktabar, menuturkan, banyak hal-hal kaderisasi sangat penting untuk pemerintahan dan mendambakan ketertiban di Indonesia. Kita harus berpedoman kepada Pancasila dan mencetuskan kader-kader yang mumpuni agar menciptakan generasi yang gemilang dan mampu, berpegang teguh pada Pancasila dan tak luput pula kita berdo’a kepada Allah SWT..

“Kita akan terus menjaga agar nilai-nilai Pancasila, terus jaya dalam dada Pemuda Pancasila. Itulah tujuan untuk membentuk kaderisasi Pemuda Pancasila yang abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *