Tin Terpadu PPTPKH Jabar dan Banten Gelar Rapat Sosialisasi dan Coaching Clinic

0

Reportase : A .Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Tim Terpadu Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Kawasan Hutan (PPTPKH) menggelar kegiatan rapat sosialisasi coaching clinic untuk wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten, Kegiatan itu digelar pada Kamis (2/3)2023).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari UUCK, yang di ubah terakhir dengan PERPU CK Nomor 2 tahun 22 dan turunnya PP Nomor 23 tahun 2021 dan Permen LHK Nomor 7 tahun 2021.

Hadir dalam acara itu, seluruh steakholder termasuk para Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dan Banten, sejumlah dinas dari kabupaten maupun kota, dan segenap undangan lainnya. Acara berlangsung kondusif hingga di penghujung acara.

Di tempat terpisah diuraikan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Budi Mulia, saat dikonfirmasi harianexpose.com, di sela-sela acara berlangsung, kegiatan hari ini adalah untuk menyelesaikan penguasaan tanah,yang sudah beberapa tahun lamanya tertunda supaya ada kejelasan status melalui penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan (PPTPKH).

Melalui sosialisasi PPTPKH, jelas Budi,, diharapkan para pemangku kepentingan agar mengajukan mana saja, termasuk fasilitas umum.(Fasum), gedung sekolah, kantor maupun perumahan. “Hal itu supaya memiliki status yang jelas. Sehingga ke depannya menjadi aset ‘pemerintah daerah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *