Gelar STQ Tingkat Kecamatan Jombang, Tanamkan Cinta Al Qur’an Generasi Muda

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief: Hairuzaman.

CILEGONHariaexpose.com |

Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, menggelar Seleksi Tilawatkl Qur’an (STQ) tingkat kecamatan. Acara itu dihadiri Lurah se-Kecamatan Jombang, elemen masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para peserta yang berjumlah 100 orang serta ulama. Hal itu dikaakan Camat Jkmbang, Burhanudin, pada Senin (13/3/2023).

“Dalam kegiatan STQ tingkat kecamatan ini marilah kita tanamkan generasi muda yaag cinta Al- Qur’an , untuk agama dan lingkungan,” kata Burhan.

Burhan menjelaskan, pada bulan Juni 2023, Kecamatan Jombang akan menjadi tuan rumah MTQ se-Kota Cilegon. Hal itu suatu kebanggaan untuk Kecamatan Jombang agar menyambutnya .

“Kegiatan yang di lombakan hari ini , husus STQ ecamatan Jombang dengan 100 peserta. Sedangkan cabang ,yang dilombakan yakni, tahfiz, tilawah, murotal dan kaligrafi,” tuturnya.

Ia berharap mudah-mudahan banyak juara dengan nilai yang bagus agar di perlombaan tingkat kota, Kecamatan Jombang akan menang.

Dari kegiatan STQ tersebut, sambung dia lagi, tiap -tiap peserta dari Kelurahan Jombang yang diperlombakan untuk mewuju kan Kota Cilegon yang baru modern dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *