Apel Kesadaran Nasional, Al Muktabar Ajak Tingkatkan Capaian Pembangunan

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

KOTA SERANGHarianexpose.com |

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menuturkan kesadaran nasional merupakan salah satu konstruksi yang perlu dimiliki oleh setiap individu, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas fungsinya. Sehingga dengan hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kedisiplinan untuk mengoptimalkan kinerja.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Jum’at (17/3/2023).

“Jadi kesadaran nasional ini penting sekali bagi kita Aparatur Sipil Negara. Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian yang telah kita dapatkan bersama, tentunya capaian tersebut harus terus kita tingkatkan. Karena capaian itu akan kita persembahkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk tetap menjaga dan meningkatkan capaian tersebut, dibutuhkan sinergi dan kekompakan bersama untuk terus menggiatkan beberapa hal dengan bergotong royong. Oleh karena itu, kesadaran nasional sangat penting untuk dapat ditanamkan dalam diri untuk saling mengingatkan.

“Karena dengan modal bersama itu kita akan lebih mudah melakukan pencapaian itu yang harus kita tingkatkan dan akan bisa lebih maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar juga menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Banten, di antaranya laju pertumbuhan ekonomi berada di atas rata-rata nasional, inflasi cukup baik dibawah rata-rata nasional, penanganan stunting yang cukup baik, hingga pertumbuhan investasi di Provinsi Banten melebihi target yang telah ditentukan.

“Ada beberapa amanah dari pak Presiden untuk kita terus menjaga pengendalian inflasi, terus menggiatkan ekonomi, menumbuhkan investasi dan terus menangani stunting gizi buruk, serta menurunkan kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Selanjutnya, Al Muktabar berharap capaian-capaian tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Tentunya hal itu juga perlu diiringi dengan peningkatan pelayanan dasar, baik itu pada bidang pendidikan, kesehatan dan bidang infrastruktur.

“Ini perlu terus menerus kita giatkan bersama terhadap pencapaian tersebut, tentunya kita juga harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Al Muktabar juga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan terkait keberhati-hatian atas perkembangan situasi global dan nasional. Sehingga diharapkan dengan kesadaran nasional ini dapat mengoptimalkan kinerja untuk dapat menstabilkan kondisi dan situasi, baik nasional maupun daerah.

“Dalam perkembangan global dan nasional terdapat beberapa hal yang perlu kita lakukan dengan penuh kesadaran untuk kita memberikan manfaat yang lebih besar, diharapkan dengan kerja bersama dan kesadaran itu kita dapat menjaga kondisi dan situasi yang baik,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *