Sukseskan Arus Mudik 2023, RS. Kencana Korem 064/MY Buka Posko Kesehatan

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANGHarianexpose.com |

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi kurang dari 10 hari lagi. Untuk mendukung masyarakat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, pemerintah telah menyiapkan berbagai sarana.

Tak ketinggalan, Rumah Sakit Kencana Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf turut menyukseskan hal tersebut dengan membuka Posko Kesehatan di seluruh Koramil yang menjadi perlintasan arus mudik.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna dalam konferensi pers yang dilakukan di halaman Rumah Sakit Kencana, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 21-23 Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (13/4/2023).

“Dalam rangka menyikapi Lebaran, pasti akan ada arus mudik. Oleh karena itu, Rumah Sakit Kencana Korem 064/MY Kodam III Siliwangi, siap membantu masyarakat yang akan mudik dengan membuka posko-posko kesehatan,” katanya.

Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut menuturkan pihaknya sudah siap menggelar posko kesehatan di beberapa titik yang dilintasi pemudik khususnya yang akan menyeberang ke pulau Sumatera.

Mulai dari beberapa rest area, stasiun kereta, terminal bus hingga pelabuhan yang ada di wilayah provinsi Banten. Selain itu, lanjutnya, Koramil dan Kodim yang dilintasi para pemudik pada arus mudik tahun ini juga akan menyiapkan posko untuk dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Total keseluruhan tenaga medis yang disiapkan berjumlah 115 orang dari mulai Perawat hingga Dokter. Adapun kelengkapan yang disiapkan di setiap posko yakni P3K, kit emergency, hingga tempat istirahat,” jelasnya.

“Kami berharap tidak ada masyarakat yang sakit, tetapi manakala ada keluhan kesehatan maka jangan ragu mendatangi posko-posko kesehatan yang kami dirikan. Kami siap melayani masyarakat,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Lebih lanjut, Ia menitipkan pesan untuk para personel yang bertugas di posko-posko yang didirikan oleh Korem 064/MY. “Pesan saya untuk yang nanti bertugas, bersabarlah dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Danrem 064/MY dalam kegiatan konferensi pers tersebut, Denkesyah 03.04.04 Serang, Letkol Ckm dr Yugo Iryanto Sp.An,M.Kes dan Kepala Rumah Sakit Tk. IV Kencana Mayor Ckm dr Deni Sp.OT.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *