Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Sinergitas TNI/Polri Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

0

Reportase : Ahmadin / Sukri – Editor In Chief : Hairuzaman

PANDEGKANG- Harianexpose.com |

Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar Polres Pandeglangx selama 14 hari mulai 18 April 2023 sampai 1 Mei 2023 xsituasi Kamtibmas dan arus lalunlintas aman terkendali, pada Senin (01/05/23).

Hal itu dikatakan Pasi Ops Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf. Supriatin, kepada awak media, diruang kerjanya. Menurut ia, kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan selama 14 hari aman dan lancar.

“Kami libatkan personil Kodim 0601/Pandeglang untuk membantu kepolisian pada kegiatan pengamanan Hari raya Idul Fitri selama 14 hari. Mulai 18 April 2023 sampai hari ini 1 Mei 2023. Sesuai dengan perintah Komando atas berdasarkan surat Kapolres No B/572/IV/OPE/2023 Tentang permohonan Bantuan Personil dalam rangka Pos Pengamanan Idul Fitri,” ucjarnya.

Pasi Ops menambahkan, dari pantauan dan laporan anggota Kodim 0601/Pandeglang ,yang terlibat pengamanan di Pos -Pos pengamanan situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas aman dan kondusif.

“Pengamanan Hari Raya Idul Fitri hingga hingga hari terakhir berlangsung lancar sesuai dengan konsep dan perencanaan operasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari sinergitas TNI/Polri dan dukungan seluruh stakeholder Pemkab Pandeglang,” urai Kapten Inf Supriatin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Jani Setiadi, mengapresiasi kinerja para personilnya yang terlibat pengamanan dari hari pertama sampai hari terakhir. Soliditas dan sinergitas TNI/Polri yang telah menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1444 H khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Sinergitas TNI/Polri merupakan salah satu aspek penting dalam kesuksesan pelaksanaan Ops Ketupat ini. Mulai hari pertama hingga terakhir pelaksanaan operasi. Aparat gabungan TNI/Polri tetap siaga berjaga di Pos Pam dan Pos Yan bersama instansi terkait pemerintah daerah. Memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar. Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota atas peran aktifnya. Sehingga kegiatan berjalan lancar,” ucapnya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *