Al Muktabar Dukung Festival Merah Putih Langkah Pembangunan Ekonomi

0

Reportase : Maswi  – Editor In Chief : Hairuzaman

KOTA SERANGHarianexpose.com |

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyatakan, mendukung Festival Merah Putih sebagai upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan budaya di Provinsi Banten. Hal ini selaras dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang bertujuan membangun Banten berarti membangun Indonesia.

Hal itu diungkap saat Al Muktabar ketika menghadiri pembukaan Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) Provinsi Banten, di Alun-alun Barat Kota Serang. pada Sabtu (06/05/2023).

“Saya berterima kasih dengan diselenggarakannya Festival Merah Putih yang berbasis UMKM dan pelestarian budaya ini,” ungkap Al Muktabar usai mengikuti acara Pembukaan Festival Merah Putih.

Menurutnya, agenda yang dikemas dalam pelestarian budaya ini diharapkan tidak hanya meningkatkan daya beli masyarakat namun sekaligus bisa membangun Provinsi Banten dari segi seni dan budaya.

“Jadi ini juga merupakan langkah-langkah dari stakeholder yang sama-sama hadir untuk memajukan Banten dengan berbagai aspek yang kita perhatikan baik ekonomi maupun budayanya,” ungkapnya.

Al Muktabar juga berharap bahwa Festival Merah Putih ini terus mampu berkolaborasi antara masyarakat dan Pemerintah yang bersama-sama membangun Banten.

“Modal dasar budaya kita yakni gotong royong, serta struktur kompak dalam mencapai cita-cita. Dengan saling mendukung kita harus bangga akan pertumbuhan ekonomi dan budaya kita yang semoga kita dimudahkan dalam pencapaiannya,” jelas Al Muktabar.

“Dan kebersamaan kita itu memudahkan untuk mencapai berbagai aktivitas pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan,” tambah Al Muktabar.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga menyampaikan dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan terutama anak-anak bisa menanamkan sikap peduli pada pertumbuhan Provinsi Banten baik dalam segi ekonomi mapupun seni budaya.

“Dengan kegiatan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak melalui lomba menggambar. Itu dijadikan langkah untuk mengembangkan budaya dan ekonomi kita sebagai ekosistem baru yang kedepannya bisa menjadi peta jalan bagi kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menyatakan kegiatan yang akan melibatkan banyak masyarakat ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat yang memiliki tujuan yang sama.

“Saya juga berharap Festival Merah Putih ini terus mampu berkolaborasi antara masyarakat dan Pemerintah yang bersama-sama membangun Banten karena tidak hanya kita sediakan UMKM saja tapi dari segi hiburan yang dikemas dalam pentas seni budaya kita juga hadirkan,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan yang merupakan program kerja Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini mampu membantu Pemerintah dalam menyukseskan langkah-langkah untuk pembangunan Banten.

“Melalui kegiatan ini semoga bisa membangkitkan rasa nasionalisme kepada semuanya. Sehingga kerukunan budaya dan ekonomi mampu meningkat dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *