Babinsa Koramil 0103/Banjar Bantu Evakuasi Korban Terjerumus Ke Dalam Sumur

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

PANDEGLANG – Harianexpose.com |

Seorang warga di Kampung Boyot RT/RW 002/003 Desa Pareang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Banten, tewas terjerunus ke dalam sumur akibat terpeleset saat hendak mengganti bohlam lampu yang berada tengah tepat di atas sumur, pada Kamis (11/05/23)

Koptu Zubair Babinsa Koramil 0103/Banjar, mengatakan, Korban bernama Juanda (61). Berdasarkan laporan saksi Rohadi (35), kejadian berawal saat korban akan mengganti bohlam lampu yang mati dengan bohlam yang baru. Korban menginjak dinding pagar sumur kemudian terpeleset. Karena faktor usia dan sedang sakit menahun. Sehingga korban terjerumus ke dalam sumur di dapur rumahnya. Kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 WIB.

Saksi Rohadi (35), yang kebetulan tetangga korban mendengar ada teriakan minta tolong dan saksi mendatangi korban yang sudah ada di dalam sumur, Kemudian meminta kepada tetangga lainnya untuk mengevakuasi korban, namun tidak berhasil. Akhirnya, kesepakatan warga untuk minta bantuan kepada aparat terkait yaitu Babinsa Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang Posmil Mekarjaya dan anggota Polsek Banjar untuk segera mengevakuasi korban.

Mengetahui laporan dari warga, Koptu Zubair bersama dengan anggota Polsek Banjar langsung menuju Ke TKP untuk mengamankan TKP dan membantu evakuasi korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Koramil (Danramil) 0103/Banjar, Kapten Inf. Sugeng.

“Evakuasi korban, kami dibantu oleh BPBD Kabupaten Pandeglang, Alhamdulillah, korban dapat di evakuasi dari dalam sumur sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” terang Koptu Zubair.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga/ahli waris menerima dengan ikhlas menolak untuk di autopsi dan tidak menuntut pihak manapun dengan dikuatkan dengan surat pernyataan dan diketahui oleh Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Desa setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *