Analisis Hubungan Jiwa Dengan Agama

0

Oleh : HAIRUZAMAN

(Editor In Chief Harianexpose.com dan Deputy Chief Editor Tabloid VISUAL Jakarta)

Judul Buku : Seluk Beluk Ilmu Jiwa Agama
Penulis : Akmal Hawi
ISBN : 978-979-769-711-2
Halaman : 172
Tahun Terbit: 2014

Tak bisa dipungkiri bahwa peranan agama dinilai sangat kardinal dan fundamental bagi kehidupan seseorang. Agama juga sebagai sarana menuju kebahagiaan manusia, baik itu di dunia maupun di kehidupan akhirat kelak yang kekal.

Agama merupakan kebutuhan dasar jiwa manusia. Oleh sebab itu, tidak seorang pun dapat melepaskan diri dari agama. Agama menjadi penentu kebahagiaan dan kesuksesan seseorang dalam menjalani kehidupan di alam fana ini.

Persoalan hidup yang dihadapi seseorang, dapat menyebabkan keguncangan jiwa yang berujung pada stres dan penyiksaan diri. Untuk menyelesaikan persoalan-persoalan hidup tersebut, seseorang dapat mencari solusinya dalam ajaran agama.

Buku Seluk Beluk Ilmu Jiwa Agama ini, membahas kebutuhan jiwa seseorang pada agama tersebut. Buku ini memuat tentang pengertian, kegunaan, sejarah pertumbuhan dan perkembangan ilmu jiwa agama, pembentukan motivasi beragama pada seseorang, konversi agama, agama dan kesehatan mental.

Selain itu, kriteria orang yang matang beragama, pembentukan insan kamil, fitrah beragama, hubungan kepribadian dengan sikap keagamaan seseorang, peranan nilai-nilai agama pada masa pre natal dan post natal.

Buku ini penting dimiliki oleh para calon guru, para pendidik dan mereka yang berkecimpung dalam kegiatan pendidikan. Semoga buku ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup kita sebagai hamba Allah SWT Aamiin. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *