Ketua Dekranasda Banten Ikut Pasarkan Produk Rajutan Khas Provinsi Banten

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

MEDAN – Harianexpose.com |

Produk-produk kerajinan khas Provinsi Banten itu cukup diminati para pengunjung pada Pameran Puncak Peringatan HUT Dekranas Ke-43 yang dilaksanakan di Lapangan Banteng Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (16/5/2023). Bahkan, Ketua Dekranasda Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, yang turut memasarkan produk-produk khas itu, ikut melayani pengunjung yang datang ke stand Dekranasda Provinsi Banten.

Pemerintah Provinsi Banten turut serta berpartisipasi dengan melalui stand Dekranasda Provinsi Banten yang menghadirkan produk-produk kerajinan tangan kriya rajutan khas Provinsi Banten. Produk-produk yang ditampilkan berupa hiasan, tenun Baduy yang dikombinasikan dengan fashion, rajutan payung, rajutan tas, sarung bantal tenun Baduy.

“Produk-produk tersebut habis terjual di hari pertama pameran,” ungkap Pendiri Saung Rajut Banten (SARABA) yang sekaligus selaku Pengurus Dekranasda Provinsi Banten Umi Humairoh saat menjaga stand booth Dekranasda Banten.

“Alhamdulillah, bermacam-macam produk di stand booth Kita habis terjual di hari pertama sebanyak 70%,” tambahnya.

Dikatakan, para pengunjung sangat tertarik dengan rajutan Tenun Baduy. Dirinya bahkan mengaku kewalahan melayani pengunjung sehingga Ketua Dekranasda Banten Tine Al Muktabar ikut membantunya mempromosikan dan melayani pengunjung yang antusias.

“Kita sampai kewalahan melayani pengunjung hingga di sela-sela itu Ibu Tine Al Muktabar ikut membantu kita dengan berjualan dan memasarkan produk unggulan Banten,” ungkapnya.

Umi mengaku sangat syukur dan semangat karena pameran itu turut menjadi ajang mempromosikan produk unggulan Provinsi Banten.

Untuk diketahui, pameran produk unggulan Daerah digelar dalam rangka Peringatan HUT Dekranas Ke-43 di Lapangan Banteng Medan Sumatera Utara dari tanggal 16 s.d 21 Mei 2023. Pada pembukaannya dihadiri oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, OASE Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dan peserta dari kalangan pengurus Dekranas Provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *