Wujud Rasa Syukur dan Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Danrem 064/MY Adakan Touring ke Wilayah Jajaran

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.          Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

SERANG –  Hariaexpose.com |

Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Para Kasi Kasrem 064/MY, Para Kabalak dan Babinsa Jajaran Korem 064/MY menggelar touring ke wilayah jajaran Kodim 0623/Cilegon.

Kegiatan touring yang diawali dengan apel pemberangkatan di Makorem 064/MY, Rabu (24/5/2023) pagi tersebut menggunakan kendaraan dinas baru R. 2 dari Menteri Pertahanan Probowo Subianto untuk Babinsa yakni CRF.

Adapun rute perjalanan touring Danrem 064/MY bersama rombongan yaitu Ciracas, Taktakan, Cilowong, Mancak, Anyar dan finish di Cinangka.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan kegiatan touring yang dilakukan merupakan bentuk rasa syukur dan berterima kasih kepada Menhan yang telah memberikan motor dinas berjumlah  880 motor untuk para Babinsa di wilayah yang dipimpinnya.

“Dan kami memulai kegiatan dengan menggunakan motor ke jajaran korem 064/ MY dengan tujuan memberikan gambaran ke masyarakat kami siap untuk mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 dan ini perwujudan dalam rangka PAM tersebut,” katanya.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut mengungkapkan hal tersebut sesuai dengan penekanan  KASAD, di mana TNI harus hadir di tengah tengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat.

“Ini juga untuk membantu Polri dalam rangka memastikan bahwa tidak boleh ada begal yang berani berkeliaran di wilayah Korem 064/MY, geng-geng motor tidak boleh ada dan juga dept collector yang mengambil roda 2 secara paksa di tengah-tengah jalan tidak boleh ada,” jelasnya.

“Jika hal itu ada, masyarakat boleh mengadu kepada anggota Koramil yang terdekat, saya sudah perintahkan dan kami akan siap membantu,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya akan mendatangi setiap pelosok Wilayah Provinsi Banten.

“Kita akan silaturahim ke wilayah-wilayah terluar dan terpencil, ke semua wilayah di jajaran Korem 064/MY. Mudah-mudahan dua bulan ini bisa terkunjungi secara keseluruhan,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *