SMPN 3 Baleendah Bangun Sarana Ibadah

0

Reportase : A. Abdurochim S. / Yani Sumiati.                                                    Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Berbagai cara dan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang maksimal. Memang harus ditunjang dengan berbagai jenis dan cara. Selain sarana olahraga, salah satu penentu keberhasilan harus ditopang berbagai macam aspek,

Sebagai alat pendorong untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, sarana peribadatan pun salah satu penentu keberhasilan. Hal ini untuk menuju anak yang berkarakter dan berbudi luhur. Hal itu di awali dengan penanaman modal utama adalah pendidikan agama.

“Terlepas dari itu adanya pembangunan sarana peribadatan di SMPN 3 Baleendah ini, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk melakukan kegiatan selain extrakulikuler. Disisi lain untuk latihan maupun praktek-praktek cara ibadah. Bidang keagamaan pun perlu diperdalam. Mulai ilmu akidah, ahlak dan ilmu tentang shalat. Hal ini harus rutin dilakukan dalam setiap pelajaran ilmu agama (PAI),”. jelas Kepala SMPN 3 Baleendah Fitri Sholihaty S.Pd. M.MPd,

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Baleendah, Kabupaten Bandung, saat ini tengah melakukan pembangunan sarana peribadatan. Diperkirakan sudah mencapai 50 %. Hal itu merupakan bentuk kebijakan dan nilai kepedulian yang tinggi melalui donatur dan keikhlasan para dewan guru.

Kepala SMPN 3 Baleendah Fitri Sholihaty S.Pd. M.MPd, saat dikonfirmasi Harianexpose.com, di ruang kerjanya Senin (29/05/2023), mengatakan, pelaksanaan pembangunan sarana ibadah saat ini tahap meneruskan untuk lantai dua. Dengan cara menabung atau iuran melalui panitia. Sedangkan nominalnya seikhlasnya.tidak ditentukan. “Alhamdulillah, kondisi bangunan lantai dua sudah mencapai 50%. Kami pun tetap semangat dan berusaha,” bebernya.

Kendati demikian, tambah Fitri, tidak lepas do’a dan kerjasama antara pihak komite sekolah, orang tua murid dan dewab guru. Tanpa adanya dukungan tersebut, maka apa yang terjadi. Insya Allah, dengan kita bersatu disertai dengan ikhlas, mudah-mudahan semua niat baik kita dijadikan sebuah amal ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *