Warga Pengabuan Sembelih Hewan Kurban

0

Reportase : Babay Suiah.                          Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

CILEGON – Harianexpose.com |

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 14444 H/2023 M, Panitia kurban Link Pengabuan, Kurahan, Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilsgon, membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat Pengabuan, pada Kamis (29/6/2023).

Kurban adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan untuk berkurban. Hewan yang disembelih sebagai kurban di Indonesia mayoritas sapi, kambing atau domba.

Ketua Panitia Kurban Link. Pengabuan, Kelurahan Gunung Sugih,.Alim menjelaskan, dalam momentum hari raya idul adha ini, panitia mendistribusikan daging hewan kurban yang insya allah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meningkat lagi. Hsl ini memang diperuntukkan bagi masyarakat Limk Pengabuan dan pemotongannya dilakukan oleh masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kurban tahun ini sejumlah 2 ekor kerbau dan 10 ekor domba. Alhamdulilah, kita mendapatkan bagian 1 ekor domba dari kelurahan dan sisanya dari masyarakat.

“Dengan adanya idul kurban ini terjalin silaturahmi dan jangan putus tali persaudaraan. Mudah-mudahan yang berkurban dapat amal yang terbaik dan semoga mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *