FORNAS VII, Hingga Hari Kelima Kontingen Banten Raih 110 Medali

0

Reportase : Ahmadin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

BANDUMG – Harianexpoe.com |

Hingga hari kelima pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023, Jawa Barat, pada Sabtu (8/7/2023) pukul 16.33 WIB, Kontingen Provinsi Banten kokoh menempati posisi keempat pada klasemen sementara perolehan medali. Kontingen Provinsi Banten telah meraih 110 medali dengan rincian : 39 Emas, 32 Perak dan 39 Perunggu.

Posisi empat besar pada klasemen sementara raihan medali ada perubahan, DKI Jakarta naik ke posisi dua menggeser Jawa Timur, yang turun ke posisi tiga. Posisi pertama masih ditempati Jawa Barat, dan Banten di posisi empat. Pada Fornas VII Tahun 2023 Jawa Barat, Kontingen Provinsi Banten targetkan di posisi 5 (lima) besar.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Kormi Provinsi Banten yang juga sebagai verifikator perolehan medali kontingen Provinsi Banten H. Akhmad Jazuli mengatakan pihaknya terus mengumpulkan informasi dan verifikasi raihan medali Kontingen Provinsi Banten.

Sebagai informasi, Festival Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia Tingkat Nasional (FORNAS) VII tengah berlangsung di Jawa Barat (2 s.d 9 Juli 2023). Perhelatan akbar para Pegiat Olahraga Masyarakat ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, pada Minggu Malam kemarin (02/07/2023) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Acara akan ditutup pada Minggu Malam besok (09/02/2023).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *