Libur Tahun Ajaran Baru, Pemprov Banten Ajak Anak Yatim Baca dan Berwisata

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

CILEGON – Harianexpose.com |

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) mengajak anak yatim dan dhuafa membaca bersama di Pantai Pulau Merak Kecil, Kota Cilegon, pada Minggu (9/7/2023). Kolaborasi dengan Komunitas Banten Ceria ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan minat baca pada anak-anak sekaligus mengisi waktu saat liburan kenaikan sekolah.

Kepala Bidang Perpustakaan Evi Saefudin dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelayanan terhadap anak agar dapat meningkatkan minat baca.

“Terimakasih kepada penyelenggara yang telah melibatkan Pemprov Banten, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca terhadap anak-anak Banten,” ungkapnya.

Selain membaca, DPK menerjunkan 7 personil dengan unit kendaraan mobil pintar dan mobil multimedia dengan menggelar nonton film bergenre edukasi terhadap anak.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan peserta yang melibatkan 50 anak-anak yatim dan dhuafa di kota serang dan puluhan anak-anak wisatawan dilokasi.

Kegiatan yang digelar dengan tema “Liburan bareng Yatim dan Dhuafa”. Selain membaca dan nonton film edukasi, terdapat juga Fun Games, Pantomim bersama Tim of Pantomim Serang (TOP), Dongeng bersama Kak Susi, Pertunjukan Freestyle bersama Kak Ade. Lomba Mewarnai dan menggambar pantai serta pertunjukan Badut bersama Fino Badut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *