Kasad Award 2023, Korem 064/MY Ajak Forkopimda dan Pimpinan Media Massa Nobar

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzamsn.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal

SERANG – Harianexpose.com|

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Pemimpin perusahaan pers di Banten menyaksikan penayangan Kasad Award 2023 di Makorem 064/MY, Senin (10/7/2023) malam.

KASAD Award adalah inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dan bagian dari program prioritas pemerintah.

Sepuluh isu strategis tersebut diantaranya keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender,
inovasi digital, dan solidaritas internasional.

Selain itu, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, dan pelestarian kebudayaan menjadi isu strategis dalam penilaian.

Adapun kegiatan Kasad Award 2023 ini mengangkat tema: “Apresiasi untuk media, bersama merawat kebangsaan” dan penayangannya digelar di seluruh Makorem se-Indonesia.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan media memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam upaya human security.

“Media sebagai penyalur informasi yang akurat sangat penting keberadaannya dan krusial dalam pembangunan masyarakat,” katanya.

Senada dengan Kasad, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menjelaskan media memiliki peranan yang luar biasa dan sangat penting.

Karenanya, Ia mengimbau insan pers untuk lebih memahami peran dan fungsinya.

“Tentu insan pers bukan sekedar memberitahukan informasi, lebih dari itu menjalankan fungsi pendidikan, hiburan dan kontrol sosial,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasrem 064/MY berterima kasih kepada media yang telah membersamai Korem 064/MY selama ini.

“Pada kesempatan yang baik ini kami pun menyampaikan terima kasih kepada insan pers atau media yang telah bergandengan tangan, bersinergi, memberitakan kegiatan-kegiatan kami. Terima kasih,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Para Kasi Kasrem 064/MY, para Kabalak Korem 064/MY, para Pasi Korem 064/MY serta prajurit TNI di lingkup Korem 064/MY.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *