Tangis Haru Warnai Kepulangan Ratusan.Jama’ah Haji Asal Kabupaten Serang

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                    Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Sebanyak 383 jama’ah haji kloter pertama asal Kabupaten Serang atau kloter 18 nasional tiba di halaman Pendopo Bupati Serang, pada Selasa 11 Juli 2023 sekira pukul 10.15 WIB. Tangis haru, air mata rasa bahagia tampak dari para jama’ah haji dan keluarga tak dapat dibendung.

Sebelum para jama’ah haji turun dari bus keluarga yang menyambut sudah memenuhi halaman Pendopo Bupati Serang. Bahkan, para keluarga jama’ah haji rela sudah menunggu sejak pagi hari terus memadati areal parkir baik kaum perempuan, laki-laki dan anak-anak.

Para jama’ah haji pun disambut oleh Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang, Nanang Supriatna, Asda II Kabupaten Serang, Hamdani, Staf Ahli Bupati Serang, Sugihardono dan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kabupaten Serang, Muhammad Amin.

Asda I Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengaku bersyukur dan terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah membimbing, mengarahkan para jama’ah haji asal Kabupaten Serang sampai pulang dengan selamat. Terlebih hingga tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat dan selamat.

”Ibu Bupati Serang menyambut jama’ah haji dengan penuh kegembiraan dan mudah-mudahan diberikan kesehatan semua, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Nanang memastikan ratusan jama’ah haji asal Kabupaten Serang ketika sampai di halaman parkir Pendopo Bupati Serang diarahkan untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing. ”Kita mengarahkan langsung pulang untuk berkumpul dengan para keluarganya,” ujarnya.

Senada disampaikan Kasi PHU pada Kanwil Kemenag Kabupaten Serang, Muhammad Amin. Pihaknya bersyukur jama’ah haji asal Kabupaten Serang kloter 18 sebanyak 383 yang diberangkatkan pulang dengan sehat dan selamat. ”Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal landing pesawat sesuai jadwal yang kita dapat dari Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Jam 4.00 WIB landing lalu jama’ah dibawa ke Pondok Gede sampai jam 7.00 WIB dari Pondok Gede ke Kabupaten Serang. Alhamdulillah dari perjalanan lancar,” urainya.

Sedangkan untuk jadwal kepulangan Jama’ah Haji asal Kabupaten Serang berikutnya pada 17 Juli, 23 Juli, 25 Juli, 26 Juli, 28 Juli dan terakhir pada 1 Agustus 2023 mendatang. ”Total Jamaah Haji Kabuipaten Serang sebanyak 1.142 dna dikurangi hari ini 383 orang, mudah-mudahan lancar sesuai jadwal yang telah di rilis Kanwil Kemenag Banten untuk kepulangannya,”ucap Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *