Walikota Serang Hadiri Gema Muharram 1445 H, Masjid Jami Al Amin di Kebaharan

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sitan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd

KOTA SERANG -.Harianexpose.com |

Walikota Serang, Dr. H. Syaftudin, S.Sos, M.Si, menghadiri acara Gema Muharram 1445 H/2023 M, bertempat di Masjid Jami Al Amin Lingkungan Kebaharan, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang,

Dalam sambutannya, Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, Alhamdulillah kami merasa bersyukur kepada Allah SWT.  Kepada Ketua Panitia Gema Muharram 1445 Hijriah, M, Radi Wijaya, yang sudah mengundang saya.

Syafrudin berharap agar semakin meningkat ke islamannya, khususnya di DKM.Jami Al Amin Lingkungan Kebaharan RW.03 Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang

“Sebagai Walikota Serang hanya bisa membantu cendramata untuk Panitia Gema. Muharam 1445 H, Sekaligus untuk santunan anak-anak yatim 25 orang dan sunatan massal 20 orang. Semoga Allah SWT melimpahkan dan memberkahi jalan kebaikannya,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain, Penceramab KH. Ihya Ulumudin /Kyai Jaka Tingkir. Hadir pula Qori internasional, KH. Muammar ZA serta Qori cilik Ustadz Zamzam dari Kota Serang

Sementara itu, Ketua Panitia Gema Muharram 1445 H, Masjid Jami Al Amin, Lingkungan Kebaharan, M. Radi Wijaya, mengatakan, digelarnya kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1445 H yang jatuh pada tahun ini, semoga bisa menjadi titik balik dan pelecut semangat bagi generasi muda Jslam serta masyarakat. Sehingga bisa memetik keutamaan di bulan Muharram, serta meracik strategi ibadah agar lebih mantap dan lebih dekat menuju taqwa kepada Allah SWT.

Radi menyampailan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Baik itu.dari segi materi maupun non-materi. “Mudah-mudahan setiap keringat yang terjatuh, do’a yang tulus, serta bantuan lainnya diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” katanya.

Selain itu, lanjut Radi. pihaknya minta ma’af kepada segenap peserta dan tamu undangan atas segala kekurangan yang timbul dari acara ini, Baik dari segi pelayanan, penyambutan atau pemenuhan hak-hak lainnya, Baik sejak dimulainya acara ini hingga pada saat penutupan nanti.

Ia mengungkapkan. kegiatan peringatan Muharram 1445 Hijriah tahun ini terdiri atas beberapa rangkaian acara yang dimulai sejak hari kemarin, dengan berbagai kegiatan dan yang tampil.

“Mari kita sukseskan bersama acara ini dari awal hingga akhir, Mari kita petik nilai-nilai kebaikannya, Semoga kegiatan peringatan Gebyar Muharram 1445 Hijriah ini bisa mendulang banyak manfaat baik bagi diri kita pribadi, generasi muda,” kilahnya.

Radi menuturkan, bulan yang dijuluki sebagai Syahrullah yang berarti bulannya Allah. Tahun yang baru biasanya dihiasi dengan semangat yang baru. Karena itu, mari kita tingkatkan rasa syukur kepada Allah, sembari melakukan refleksi dan evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di hari esok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *