Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78, IKPP Serang Gelar Lomba dan Pentas Seni Tarian Daerah

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.                Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

SERANG – Harianexpose.com |

Setelah 4 tahun ditempa pandemi Covid-19, tahun 2023 ini PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang kembali merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ini berupa diadakannya perlombaan-perlombaan karyawan antar bagian/divisi yang menyenangkan, antara lain Gaple, catur, estafet kerupuk, balap karung, futsal daster, make-up mata tertutup, balap bakiak, tarik truk, fun robic dan tangkap bebek mata tertutup.

Selain itu, perlombaan lainnya, untuk anak karyawan, yaitu lomba mewarnai untuk usia Sekolah Dasar. Dan juga tak kalah menarik perlombaan yang melibatkan karyawan, masyarakat serta siswa sekolah yakni lomba lari Indah Kiat 10K.

Humas IKPP Serang, Dani Kusumah, mengatakan, bahwa perlombaan diselenggarakan sejak awal Agustus dan ditutup dengan melaksanakan upacara yang dihadiri oleh para pemenang lomba, perwakilan dari seluruh bagian, pimpinan seksi dan manajemen serta undangan dari sister company.

“Puncaknya adalah upacara HUT RI yang diselenggarakan di lapangan upacara PT. IKPP Serang pada 17 Agustus 2023,” ungkap Dani, pada Kamis (17/8/2023).

Selain lomba dan upacara, ada hal menarik dan unik, setelah upacara adalah penampilan pentas seni dari karyawan. Tampil sebanyak 6 tim yang menarikan tarian daerah, di antaranya tari Tor Tor (Sumatera Utara), tari Piring (Sumatera Barat), tari Jaipong (Jawa Barat), tari Lenggang Nyai (DKI Jakarta), tari Rama Shinta (Jawa Tengah) dan tari Pendet (Bali).

Dani menambahkan, pada tahun tahun sebelum pandemi, hal ini selalu ditampilkan berupa nilai-nilai luhur budaya dan sejarah seperti penampilan tari daerah lainnya, rampak bedug, parade pakaian nusantara, drama kolosal sejarah Indonesia.

“Penampilan tari daerah ini untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan menjaga warisan leluhur agar dapat terus terjaga terutama untuk generasi muda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *