Survei LSI Prabowo Miliki Peluang Besar, DPD Gerindra Jawa Barat Adakan Konsolidasi

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                          Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

BANDUNG – Harianexpos.com |

Acara rapat konsolidasi yang dilaksanakan oleh DPD Gerindra Jawa Barat pada Minggu (10/9/2023) bertempat di Hotel Pullman Kota Bandung, pk. 09.00—16.15 WIB.

Tampak hadir Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Prof. Dr. H. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH, Ketua DPD Gerindra Jabar, Brigjen (Purn.) H. Taufik Hidayat, SH, MP, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi Strategis, H. Sugiono serta para Caleg Gerindra se-Jabar, total 1.506 orang (RI 91/11 Dapil, Provinsi 120/15 Xapil,.Kabupaten/kota 1.295/153 Dapil di 27 kokab). Incumbent: RI 17, Povinsi 25, dan Kota/kabupaten 2.

Hadir pula Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok, Ketua Bawaslu Jabar Zacky Muhammad Zam Zam, dan Direktur Eksekuif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Prof. Djayadi Hanan, Ph.D.

Gerindra mengharapkan, dengan adanya acara ini, seluruh caleg menjadi lebih terkonsolidasi dalam rangka menghadapi.Pemilu Legislaif (Pileg) yang dilaksanakan berbarengan dengan Pemilihan Presiden.(Pilpres) pada 14 Februari 2024. Dengan konsolidasi yang baik itu, Gerindra Jabar diharapkan meraih kemenangan lebih baik lagi dari Pileg 2019.

Soliditas sangat mutlak diperlukan untuk kemenangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto,.menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024, dan terutama di Jabar.

Seluruh Caleg diharapkan bahu-membahu untuk mewujudkan semua itu demi merealisasikan Negara Rapublik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur sebagaimana amanat para pendiri bangsa.

Pada acara ini juga diundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum
(Bawaslu) Jabar.

Hadir secara langsung Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok dan Ketua Bawaslu Jabar, Zacky Muhammad Zam Zam.
Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok mengingatkan agar para bacaleg Gerindra sadar akan adanya regulasi terkait Pileg dan Pilpres.

Hal ini berkaitan dengan aturan main pelaksanaan pesta demokrasi lima
tahunan itu. KPU juga mengingatkan agar Partai Gerindra segera mempersiapkan antisipasi atas Keputusan Mahkamah Agung terkait keterwakilan Caleg perempuan di masing-masing Dapil.

Pembulatan persentase (ke atas) yang berdampak pada jumlah Caleg perempuan per daerah pemilihan (Dapil) menjadi lebih banyak– hendaknya dipersiapkan secepatnya mengingat waktu yang kian mepet.

Persiapan lebih dini harus dilakukan
agar tidak terjadi kekurangan Caleg di setiap Dapil mengingat kredibilitas Gerindra sebagai partai besar.

Ketua Bawaslu Jabar, Zacky Muhammad Zam Zam menyampaikan agar para Caleg Gerindra mematuhi berbagai regulasi terkait pelaksanaan Pileg 2024. Para Caleg Gerindra diharapkan memahami betul berbagai aturan yang ada.

Misalnya, kata Zacky, terkait waktu kampanye, penggunaan media kampanye (cetak maupun elektronik), pemasangan alat peraga kampanye (APK) semisal baligo, spanduk, billboard, dan yang lainnya. Bawaslu berharap tidak ada Caleg Gerindra yang melanggar regulasi yang ada. Sehingga tidak berujung ke ranah hukum.

Pada acara ini juga ditampilkan hasil survei secara langsung oleh Direktur Eksekutif LSI, Prof. Djayadi
Hanan, Ph.D. Data LSI menunjukkan bahwa Prabowo Subianto memiliki peluang terbesar dibanding calon Presiden lainnya untuk menang Pilpres 2024, terlebih di Jabar, Demikian pula dengan Pileg.

Namun, Gerindra diharapkan tidak terlena dengan survei. Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Konsolidasi memang.dibutuhkan sejak dini.

Selain kampanye, meyakinkan berbagai lapisan masyarakat, Gerindra juga diharapkan,.mengawal suara yang telah diperoleh dengan cara mempersiapkan saksinya mulai dari setiap TPS, PPK, KPU
kabupaten/kota, KPU Provinsi, sampai KPU Pusat..Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Indonesia Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *