Koramil 0602-13/Padarincang Rehab Rumah Sederhana Milik Nenek Iroh

0

Reportase : Sudana Sukanta / Aliudin.        Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Koramil 0602-13/Padarincang, Kodim 0602/Serang merehab rumah sederhana milik Nenek Iroh.

Hal ini dikatakan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-13/Padarincang, Kapten Inf Afendi, ketika melaksanakan proses rehab rumah milik Nenek Iroh, yang mendapatkan program RTLH. Program itu terlaksana berkat kerjasama antara Kodim 0602/Serang dengan Baznas Kabupaten Serang, bertempat di Kampung Darussalam, Desa Kelumpang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Kamis (14/09/2023).

Kapten Inf Afendi menjelaskan,  proses rehab rumah program RTLH, saat ini sudah memasuki tahap 50 persen. Jadi bangunan lama rumah milik Nenek Iroh kami robohkan. Kemudian kami membangun lagi rumah tersebut.

“Memang dalam pelaksanaan program RTLH itu rehab. Akan etapi ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan TNI untuk masyarakat. Karena itu, sepenuhnya melalui program RTLH, rumah nenek Iroh kami bangun kembali. Sehingga akan memiliki tempat tinggal yang layak huni,” jelas Kapten Inf Afendi.

Dikatakan, sesuai arahan langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM, dalam pelaksanaan tugas aparat teritorial harus berpegang teguh, kepada Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad, Jenderal Dudung Abdurachman.

“Dimana salah satu Perintah Harian Kasad adalah yang Kelima, yaitu TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah- tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” pungkasnya.

Sementara itu, nenek Iroh mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur kepada Allah SWT, Karena melalui tangan prajurit TNI, akhirnya dapat merasakan rumah yang layak untuk ditinggali.

“Tentunya sangat berterima kasih sekali, kepada Dandim 0602/Serang, Danramil 0602-13/Padarincang dan Babinsa serta Baznas Kabupaten Serang, yang saat ini telah membantu merehab rumah kami. Do’a kami, semoga Allah SWT akan membalas semua kebaikan dari bapak bapak TNI,” ungkapnya.

 

(Pendim 0602/Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *