Operasi Tumor Sukses, Sunayah Ucapkan Terima Kasih Kepada Dandim 0602/Serang

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com|

Untuk mendapatkan opersi gratis Babinsa Koramil 0602-10/Pontang, Kodim 0602/Serang, Serka Andi Putra membantu salah satu warga desa binaannya yang menderita penyakit Kista Ovarium yang telah di idap  Sunayah (38), selama satu tahun lebih akhirnya bisa di Operasi, fi RSUD Kota Cilegon, Provinsi Banten, pada Jum’_at (15/9/2023).

Awal mula dalam keterangan tertulis Dandim 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE., pada Jum’at (23/6/2023), Babinsa Serka Andi Putra saat mendapatkan laporan dari warga, ketika itu melaporkan kepada Danramil 0602-10/Pontang, Kapten Inf. Silvianus Elvis, bahwa ada warga desa binaannya yang menderita Kista Ovarium sudah lebih setahun, namun keadaannya sangat memprihatinkan dan butuh pertolongan.

Komandan Kodim 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM, yang mendapatkan laporan dari Danramil 0602-10/Pontang memerintahkan, untuk segera dilakukan evakuasi ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan Muspika serta Puskesmas untuk mengurus administrasinya.

“Selain berkoordinasi dengan Muspika setempat, kami juga mengupayakan agar ibu Sunayah mendapatkan operasi gratis serta perawatan yang lebih baik. Selain itu, saat evakuasi kami antar ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans Kodim,” ungkap Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo.

Selain itu, pihaknya berharap agar Sunayah (38), bisa segera sembuh dari penyakitnya, Kodim 0602/Serang, siap membantu untuk mengupayakan kesembuhannya.

Serka Andi Putra (Babinsa) yang mendampingi di Rumah Sakit Umum Daerah Cilegon menuturkan, saat ini ibu Sunayah (38), sudah mendapatkan penanganan pihak rumah sakit fan segera menjalani operasi pengangkatan Kista Ovarium yang sudah membesar.

dr. Indrianto, S.POG menerangkan,  pasien masuk ruang operasi pada pukul  10.00 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB, “Alhamdulillah, operasinya berhasil dan ibu Sunayah langsung dialihkan dari ruang operasi ke ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk mendapatkan perawatan pasva operasi,” terangnya.

Senen keluarga dari Sunayah, mengucapkan terima kasih atas bantuan Dandim 0602 Serang.

“Kakak saya sebetulnya terdaftar sebagai peserta BPJS. Namun, terkendala biaya ke rumah sakit dan mengurus administrasinya, Beruntung, pak Babinsa membantu untuk rujukan ke rumah sakit. Saya Ucapkan terima kasih kepada pak Dandim, pak Danramil dan pak Babinsa serta semua yang membantu saya, “ ucap Senen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *