Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Imbau Warga Jangan Bakar Sampah Sembarangan

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Untuk mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE., MM, memerintahkan seluruh jajaran para Babinsanya agar memberikan himbauan kepada warga binaannya, untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah sembarangan.

Dengan hal tersebut, Babinsa Kelurahan Banten, Koramil 0602-02/Kasemen, Kodim 0602/Serang, Sersan Dua (Serda) Agus Bawono, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan karyawan Panglong kayu, di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang  Provinsi Banten, pada Sabtu (16/09/2023).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Serda Agus Bawono mengatakan, pihaknya menyambangi panglong tempat pemotongan kayu untuk mengimbau agar tidak membakar sampah maupun limbah sisa potongan kayu sembarangan yang akan memicu kebakaran lebih besar. Apabila membakar sampah maupun limbah kayu agat ditunggu sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Membakar sampah di musim kemarau ini sangat rawan terjadinya kebakaran, Karena itu, diharapkan warga selalu berhati-hati saat membakar sampah,” ujar Serda Agus Bawono

Dalam bercengkramanya bersama warga, Babinsa menjelaskan, melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran di saat musim kemarau atau tidak adalah tugas kita bersama seluruh warga.

“Mari kita sama-sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, Baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing-masing,” pungkas Serda Agus.

Sarmin, warga setempat mewakili masyarakat akan mendukung dan akan meneruskan ke warga tentang imbauan dan pesan Babinsa dalam menjaga bahaya kebakaran.

“Dengan imbauan dan pesan Pak Babinsa kita akan teruskan ke Warga guna mencegah terjadinya kebakaran,” pungkas,” tutup Sarmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *