Derita Sakit Kanker, Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Jenguk Warga

0

Reportase : Aliudin.                                  Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Sebagai bentuk kepedulian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Subandi, menjenguk salah satu warganya yang saat ini sedang menderita sakit Kanker kaki sebelah kiri, bertempat di Lingkungan Kantin Kelurahan Cimuncang Kota Serang Provinsi Banten, pada Senin (18/09/2023).

Serma Subandi menjelaskan, kunjungan yang dilaksanakan juga bersama-sama dengan aparat pemerintah daerah, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, PMI Kota Serang, Lurah Cimuncang dan Bidan Puskesmas Rau.

Lanjut.ia, setelah menjenguk warga yang sakit Kangker, pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang dan PMI Kota Serang, akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang saat ini sedang sakit tersebut.

“Pertama dilakukan adalah akan dilaksanakan kontrol pada Selasa 19 September 2023, dari pihak Dinas Kesehatan Kota Serang dan PMI kota Serang ke RSUD Derajat. Untuk mengetahui kondisi pasien, sehingga akan mudah untuk melakukan penanganan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Maria yang merupakan orang tua dari warga penderita sakit Kanker menyampaikan, memang penyakit kanker sudah diderita oleh anak kami mulai dari satu tahun yang lalu. Dikarenakan terkendala biaya, sehingga tidak bisa lagi untuk kontrol dan berobat.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Serma Subandi, karena telah datang untuk menengok anak kami yang sedang sakit Kanker,” pungkasnya.

Tidak hanya itu saja, terima kasih kami disampaikan juga, kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Serang dan PMI Kota Serang, yang akan membantu anak kami dalam proses pengobatannya,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *