Jum’at Berkah, Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Berbagi

0

Reportase : Aliudin.                                  Editor In Chief : Hairuzaman.          Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Berbagi kebahagiaan di Jum’at Berkah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kodim 0602/Serang, Sersan Dua (Serda) Susilo, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan memberikan bantuan sembako beras 5 Kilogram sebanyak 170 karung, kepada lansia, anak yatim, tukang becak dan masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan itu bertempat di Lingkungan Kampung Panggang, Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (22/9/2023).

Serda Susilo menyatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut, merupakan sebagai bentuk kepedulian dari Babinsa, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan yang kami berikan kepada masyarakat, akan sedikit meringankan beban masyarakat. Ditengah terjadinya musim kemarau, akibat dampak fenomena El Nino, Sehingga mengakibatkan terjadi sedikit kenaikan harga beras,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serda Susilo menjelaskan,
pelaksanaan Jum’at berkah ini, bertujuan untuk berbagi berkah kebaikan dan kebahagiaan, kepada saudara kita yang kurang mampu. Selain itu, untuk mengajak saudara-saudara kita yang mampu, agar ikut berkontribusi dalam setiap kebaikan.

“Dengan adanya kegiatan Jum’at berkah seperti ini, akan menjadi sarana silaturahmi kami dengan masyarakat binaan. Pemberian bantuan sembako beras, adalah kegiatan rutin yang kami dilakukan setiap bulan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Lingkungan Kampung Panggang, Ustadz H. Hubaindi, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0602-05/Susilo. Atas bentuk kepedulian dan perhatiannya, kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mewakili masyarakat kami tidak bisa membalas kebaikan dari Babinsa, Semoga Allah SWT akan membalas kebaikan tersebut. Kami merasa sangat bangga kepada TNI AD, karena selalu hadir dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *