Kemarau Berkepanjangan, SMAN 1 Pamarayan Gelar Shalat Istisqa

0

Reportase : Nono.                                    Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, Ph.D.

SERANG – Harianexpise.com |

SMAN 1 Pamarayan yang beralamat di jalan Jalupang -Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menggelar acara shalat istisqa atau bisa juga disebutkan shalat memohon hujan. Kegiatan tersebut di mulai dari jam 07,30 WIB. yang bertempat di lapangan SMAN 1 Pamarayan, pada Jum’at (22/9/2023).

Shalat istisqa itu dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Pamarayan Utori, S,Pd, MM,Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru, Ketua MUI Kecamatan Pamarayan, KH. Tata Suharta, Komite Sekolah dan Siswa SMAN 1 Pamarayan.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Nuurun Aja Nuriin, Saproni S.Ag melalui pesan celulernya menuturkan, Alhamdulillah atas kesepakatan bersama antara Kepala Sekolah,Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan,Wakil Kepala Sekolah Sarpras dan Komite Sekolah, kemudian disampaikan kepada Ketua MUI Kecamatan Pamarayan dan shalat istisqa bisa dilaksanakan.

Lanjut Saproni S,Ag, bertindak sebagai imam shalat istisqa yakni, Ustadz UU Badrudin dan Khotib KH. Tata Suharta S,Pd dan di ikuti oleh jama’ah dari siswa SMAN 1 yang berjumlah 1000 siswa.

Dalam ceramahnya, Tata Suharta menyampaikan pesan kepada para jama’ah, sebagai umat beriman harus lebih menperbanyak bersyukur, beristighfar, instropeksi diri dan memohon ampunan-Nya. “Dengan demikian Allah SWT, akan mendengarkan do’a umatnya yang beriman,” ujarnya.

KH. Tata Suharta mengatakan, kepada para jama’ah, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan do:a-do’a kita semua. “Sehingga pada waktunya Allah SWT segera menurunkan hujan dari langit,” kata Tata Suharta.

Lebih lanjut Saproni selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menambahkan, shalat istisqa yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini semoga menjadi edukasi bagi para siswa yang jarang dilakukan. Karena itu, ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga dan selain itu lebih mempererat silaturahmi Dewan Guru, Komite Sekolah, MUI dan warga,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *