Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0602/Serang Bersihkan Sampah di Sungai Cibanten

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERAMG – Harianexpose.com |

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Serang bersama masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah di bantaran Sungai Cibanten. Kegiatan itu bertempat di Lingkungan Kidemang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang Provinsi Banten, pada Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan Karya Bakti yang diadakan oleh Kodim 0602/Serang, itu dihadiri oleh Walikota Serang, Dr. H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas PU Kota Serang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, dan Dinas BBWS-C3.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM, mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023. Selain itu, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya sungai Cibanten.

“Alhamdulillah, berkat hasil kerjasama antara Prajurit TNI dengan instansi terkait juga seluruh elemen masyarakat. Sekarang sampah-sampah yang tadinya menutupi aliran sungai, sudah dapat dibersihkan. Tentunya, kami minta kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan sungai. Jangan pernah sekalipun membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi di dalam sungai,” ungkapnya.

Kolonel Fajar Catur menuturkan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembersihan Sungai Cibanten. Karena semangat gotong-royong itu masih ada. Akan terus melekat dan menjadi budaya masyarakat.

“Sekarang Sungai Cibanten sudah bersih, dari sampah-sampah yang menutupi aliran sungai. Sekali lagi, Kami minta agar masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai, tidak membuang sampah apapun. Karena nantinya akan berdampak buruk,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT Lingkungan Kidemang, Sariadi, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0602/Serang, Karena telah melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cibanten.

“Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-78. Kami sangat bangga karena TNI selalu terdepan bersama masyarakat, Menjadi penggerak dan pelopor dalam setiap kegiatan sosial. Kami sampaikan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-78 tahun 2023, kepada Tentara Nasional Indonesia,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *