Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serahkan Bantuan Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

0

Reportase : Aliudin.                                  Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD

KOTA SSRANG – Harianexpose.com |

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Sersan Dua Susilo, kembali memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, kacang hijau, gula merah, susu kental manis, sarden, mie instan dan roti kepada salah satu masyarakat yang merupakan penyandang disabilitas, Kegiaan itu bertempat di Lingkungan Panggang Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Minggu (24/09/2023).

Serda Susilo menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari prajurit TNI, yang bertugas sebagai Babinsa. Dimana saat ini salah satu masyarakat yang bernama Sulaeman, merupakan penyandang Disabilitas dari lahir. Karena sudah menjadi tugas seorang Babinsa, agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, selain itu harus dapat membantu setiap kesulitan masyarakat.

“Kami akan selalu hadir disetiap kesulitan yang dialami masyarakat, semoga kehadiran Babinsa dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Jangan dilihat dari besar ataupun kecilnya apa yang diberikan, tetapi semua merupakan bentuk kepedulian kepada sesama,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Serda Susilo, dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa, sesuai arahan pimpinan selalu berpegang teguh kepada, Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Dimana salah satu Perintah Harian Kasad tersebut, yaitu yang Kelima TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat. Apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Karena itu kami akan selalu hadir, ditengah kesulitan masyarakat,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *