El Nino Belum Usai, Koramil 0602-11/Tirtayasa dan BPBD (Terus) Salurkan Bantuan Air Bersih

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Prajurit TNI dari Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang, terus membantu pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk menyalurkan bantuan pasokan air bersih. Akibat terjadinya kekeringan karena kemarau, yang disebabkan fenomena El Nino.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara, saat dihubungi melalui telepon selulernya, untuk mengetahui sejauh mana dampak kemarau akibat fenomena El Nino, yang belum usai di wilayah Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara, pada Senin (25/09/2023).

Kapten Kav Baskara menjelaskan untuk wilayah teritorial Koramil 0602-11/Tirtayasa, dampak dari fenomena El Nino yang menyebabkan terjadinya kekeringan akibat kemarau, sangat besar dirasakan oleh sebagian masyarakat. Mengakibatkan sebagian masyarakat untuk saat ini, kekurangan pasokan air bersih.

“Kami prajurit TNI, yang bertugas sebagai aparat teritorial, akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat. Untuk saat ini akibat kemarau panjang, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya, terus berkoordinasi dalam mengatasi kesulitan tersebut,” terangnya.

Lanjutnya penyaluran air bersih, terkahir itu dilaksanakan pada Minggu 24 September 2023, bersama-sama BPBD Kabupaten Serang, di Kampung  Pesisir RT 06 /RW 02 Desa Pedalaman kecamatan Tanara dgn kapasitas 5000 liter.

Sedangkan untuk jadwal hari ini, kami akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk titik penyaluran bantuan pasokan air bersih,” ucapnya.

“Marilah kita semua berdo’a, agar kekeringan akibat musim kemarau, yang disebabkan oleh fenomena El Nino akan segera berakhir. Sehingga seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tirtayasa dan Tanara, tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *