HUT TNI Ke-78, Danrem 064/MY Pimpin Ziarah Nasional

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In.Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna bertindak sebagai Inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78 tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan {TMP) Ciceri Kota Serang. pada Selasa (3/10/2023).

Rangkaian upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023 yaitu, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Di sela-sela tabur bunga Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI. Termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78. Supaya kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, bahwa kita bisa seperti ini atas jasa jasa para pahlawan

“Karena itu, hari ini kita datang ke Taman Makam Pahlawan untuk membuktikan bahwa kita tidak lupa dengan sejarah,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan ini pula Danrem 064/MY yang lebih akrab di panggil Abah ini menambahkan, kegiatan HUT TNI ke-78 akan diselenggarakan di semua wilayah Kodim Jajaran Korem 064/MY dari mulai rangkaian pokok, tambahan dan hiburan yang di persembahkan untuk rakyat karena TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan semua yang dilakukan TNI untuk kesejahteraan rakyat

“oleh karena itu saya selaku Komandan Korem 064/MY mohon doa restu semoga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar serta berbeda dengan tahun tahun sebelumnya kami juga mohon doa restu, bimbingan dan arahan kepada semua elemen bangsa semoga TNI kedepan bisa selalu melaksanakan amanah dalam rangka menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama” kata Abah

Turut hadir Kasrem 064/MY, Danlanal Banten, Para Kasi Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY, Danlanud Gorda, Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 beserta pengurus dan undangan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *