PSL Banten Bangun Sumur Bor di Kampung Sumedang

0

Reportase : Sukri.                                      Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

PANDEGLANG – Harianexpose.com |

Paguyuban Sumedang Larang (PSL) Banten salah satu perkumpulan orang-orang Sumedang yang ada di wilayah Banten, menggelar bakti sosial dengan membangun sumur bor, pada Minggu (8/10/2023). Pembangunan sumur bor dilaksanakan pada dua titik. Titik pertama di Kampung Sumedang, Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Sedangkan titik kedua di Kampung Baru Banjarsari RT.01/RW.09
Desa Cimanis, Kecamatan Sobang.

Ketua Umum PSL Banten, Dudung Permana, mengatakan, pembangunan sumur bor tersebut sebagai kepedulian warga Sumedang yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, dalam upaya membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kampung Sumedang, Sobang Kabupaten Pandeglang atas kesulitan air sebagai dampak musim kemarau atau El Nino pada tahun 2023 ini.

Dudung menjelaskan, kegiatan itu terlaksana berkat kepedulian dan gotong-royong semua anggota PSL Banten. Menurut ia, warga Kampung Sumedang kerap mengalami kesulitan air ketika musim kemarau.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga, kami bergotong-royong membangun sumur bor,” kata Dudung. seraya berharap warga Kampung Sumedang bisa terlepas dari kesulitan air kendati pada musim kemarau.

Sementara itu, baik masyarakat Desa Bojen maupun Desa Cimanis mengaku lega. Pasalnya, masalah ketersediaan air sudah terpenuhi. Tokoh Pemuda Kampung Sumedang, Agus Surya dan Dedi menyampaikan terima kasih kepada PSL Banten yang sudah membantu warga Kampung Sumedang RT.03/RW.07 Desa Bojen dan warga Kampung Baru, Desa Cimanis. “Mugi program ieu janten tali asih pamageuh silaturahmi, janten berkah kanggo warga di dieu kitu deui berkah kanggo PSL Banten,’ ungkap Agus.

PSL Banten adalah perkumpulan orang-orang yang berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang sudah menetap di Banten. Anggota PSL Banten yang menyebar dan sudah menetap serta berbaur dengan seluruh masyarakat Banten lainnya berusaha agar dengan adanya Paguyuban ini dapat bermanfaat serta bisa saling membantu khususnya untuk masyarakat Sumedang yang ada di Banten dan umumnya masyarakat Banten. Sehingga apa yang menjadi moto dari Paguyuban itu sendiri yaitu, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh..menjadi satu bukti kepedulian dan perhatian kami kepada seluruh masyarakat Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *