Ikuti ASEAN Panji Festival, Ketua DPRD Cilegon Lepas 15 Siswa SMPN 3

0

Reportase : Nanang Sumantri.                Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

CILEGON – Harianexpose.com |

Kabar yang cukup menggembirakan datang dari dunia pendidikan dan seni. Pasalnya, Sanggar Art Three SMPN 3 Cilegon, akan berjuang dalam ajang Asean Panji Festival 2023, yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Krida Budaya Malang, pada Selasa hingga Kamis, 10-12 Oktober 2023.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj menyampaikan apresiasi kepada siswa SMPN 3 Cilegon yang berprestasi sekaligus memberikan wejangan untuk tetap fokus terhadap pertunjukan yang akan dilombakan di sana.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada adik-adik SMPN 3 Cilegon dengan keterbatasan biaya untuk keberangkatan. Akan tetapi, semangat dari anak-anak, dewan guru dan pelatih, maka harus berangkat. Karena ini membawa nama harum Kota Cilegon dan Banten,” ujar Isro, ketika diwawancarai wartawan, pada Senin (9/10/2023)

Isro mendorong pihak Pemkot Cilegon dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, untuk mengawal dan mendukung penuh dari prestasi anak-anak Cilegon.

“Saya sudah hubungi juga ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk sama-sama mengawal. Apapun upayanya, mereka harus berangkat karena ini event internasional atau ASEAN,” imbuhnya.

Diketahui, ASEAN Panji Festival 2023 merupakan kegiatan yang diselengarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka Pekan Kebudayaan Nasional yang diselenggarakan di 4 wilayah di Indonesia salah satunya di Malang, Jawa Timyr.

Melalui tahap seleksi secara nasional, Pembina Ekstrakulikuler Seni SMPN 3 Cilegon, Edi Febriadi, menjelaskan, siswa-siswi yang dibinanya membawakan pertunjukan tradisi, yaitu ubrug. “Dari bulan Agustus kita persiapkan untuk acara ini dan saat seleksi secara online alhamdulillah kami satu-satunya yang mewakili Banten dalam ajang ini,” ungkapnya.

Edi menuturkan, pihaknya minta do’a serta dukungan dari masyarakat Cilegon untuk 15 anak yang akan berangkat dan pentas dalam Asean Panji Festival ini.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD Cilegon sudah melepas kami secara simbolis untuk mengharumkan Cilegon disana dan kami mohon doanya kepada masyarakat Cilegon semoga anak-anak bisa tampil maksimal dan membanggakan Cilegon,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *