Gebyar Khatam Yayasan Al-Marwah Pamengpeuk Lahirkan Siswa Religius

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                            Editor In Chief : Hairuzaman.                  Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Menjelang kegiatan gebyar khatam se-Bandung Raya tahun 2023, selaku pihak Yayasan Al-Marwah merupakan pemangku kegiatan, Bahkan ini merupakan agenda tahunan Yayasan Al-Marwah Pamengpeuk yang dibantu dengan 30 sampai 40 anggota panitia, Termasuk Ketua Pelaksana. Adapun persiapan yang dicanangkan sudah hampir selesai dan tinggal menunggu pelaksanaan.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Khatam 2023 Yayasan Al-Marwah, Fikri, pada Rabu (25/10/2023), mengatakan,  kegiatan gebyar khatam yang ke-9 tahun, dengan mengusung tema “Memperkuat Ukhuwah Istiqomah Berhijrah Bersama Al-Marwah”.

Ada beberapa bentuk lomba yang akan dikompetisikan sekitar 1000 orang se-Bandung Raya diantaranya, lomba cerdas cermat pesertanya melibatkan siswa SMA, SMK dan MTs. Selain itu ada pula  lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, kaligrafi, dan Nasyid, Kemudian lomba Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia,yang pesertanya melibatkan  tingkat SD, MTs, SMP hingga MI. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Gedung Center Yayasan Al-Marwah Sukasari, Kecamata. Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai 20 sampai 24 November 2023 mendatang.

Fikri berharap untuk ke depannya dapat membantu masyarakat. Selain itu bjsa melahirkan regenerasi yang bersifat religius dan Islami serta bisa mengasah kemampuan dan kecerdasan maupun daya ingat. Terutama yang dimiliki oleh generasi maupun remaja saat ini.

Sementara itu, Bidang Humas.MTs Al-Marwah, Adi Maulana, S.Pd, berharap dengan adanya kegiatan gebyar khatam, dapat mengendalikan atau ta’aruf agar Al-Marwah lebih luas, Pasalnya terkait dengan Hari Sumpah Pemuda. Sehingga muncul para murid SD/MTs/SMP untuk menjadi para pemuda harapan Blbangsa dan agama.

Hal senada dikatakan Bidang Kesiswaan, Rofiul Umam, SPd. Ia menambahkan, pihkanya berharap agar kegiatan gebyar khatam ini tidak putus hanya satu kali saja, Namun tetap berkesinambungan dan berkelanjutan dan juga bisa mampu mencetak generasi muda yang diharapkan pihak sekolah dan para orang tua .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *