Respons Cepat, Anggota Koramil 0102/Cadasari Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

0

Reportase : Sukri.                                      Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

PANDEGLANG – Hariaexpose.com |

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten yang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa tempat, pada Kamis (26/10/23)

Mendapat informasi itu, anggota Koramil 0102/Cadasari mendatangi tempat kejadian pohon tumbang. Salah satunya yang menimpa bangunan Kantor Kecamatan Karang Tanjung  untuk membantu mengevakuasi membersihkan pohon tumbang.

Sertu Butono menyatakan, dari kejadian hujan yang disertai angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa. Akan tetapi kejadian itu mengakibatkan pohon tumbang dan merusak atap Kantor Kecamatan Karang Tanjung.

“Pohon tumbang terjadi sekitar jam 13.45 WIB, saat hujan besar yang disertai angin kencang. Selain bangunan Kantor Kecamatan Karang Tanjung, ditempat lainnya dalam waktu yang bersamaan pohon tumbang menimpa Area Cafe Kapulso Hotel Horizon Altama,” terang Sertu Butono

Komandan Koramil (Danramil) 0102/Cadasari, melalui para Babinsa mengimbau kepada masyarakat di wilayah, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi bencana alam yang tiba-tiba terjadi.

“Warga yang memiliki pohon di sekitar pemukiman/rumah yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang. Hal itu mengingat saat ini sering terjadi angin kencang. Apabila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *