Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Karbak Bersihkan Jalan

0

 

SERANG – Harianexpose.com |

Menjelang musim penghujan, Sersan Satu Asep Saepudin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan jalan dari  sampah dan rerumputan, secara bergotong royong bersama pemerintah daerah tingkat desa dan masyarakat, bertempat di Kampung Cilatak, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu (23/12/2023).

Sertu Asep Saepudin, di.sela-sela kegiatannya, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi sampah, agar tidak menjadi tempat bersarangnya berbagai macam penyakit, khususnya tempat berkembangnya nyamuk. Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, karena jalan ini adalah milik kita bersama.

“Pelaksanaan Karya Bakti pembersihan sampah merupakan program dari TNI AD, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), kepada Danramil 0602-12/Ciomas kemudian diteruskan dan dilaksanakan Babinsa,” jelasnya.

Menurut ia, dengan adanya kegiatan bakti sosial, maka akan selalu meningkatkan semangat gotong royong seluruh masyarakat, yang selama ini sudah menjadi budaya seluruh masyarakat di pedesaan.

“Kami berharap setelah semua dibersihkan, kiranya seluruh masyarakat dapat menjaga dan merawat, kebersihan jalan dengan sebaik mungkin. Bahkan juga kebersihan disekitar tempat tinggal masing-masing, harus selalu diperhatikan. Ingat jangan membuang sampah disembarang tempat, tetapi harus pada tempat yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sobirin salah seorang warga Kampung Cilatak mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas. Karena telah menjadi penggerak, dalam menjaga kebersihan lingkungan bersama seluruh masyarakat.

“Tentunya mewakili seluruh masyarakat, kami akan selalu menciptakan dan menjaga serta merawat dengan baik, apa yang telah dikerjakan bersama-sama,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *