Anggota Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Evakuasi Pohon Tumbang

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

Serang – Harian Expose.com |

Anggota Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan di kawasan objek wisata Tasikardi Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabuoaten Serang, Banten, pada Rabu (28/2/2024).

Kejadian pohon tumbang ini disebabkan oleh curah hujan yang deras dan disertai angin kencang. Keberuntungan ada di pihak warga dan pengguna jalan, Pasalnya, sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materiil saat pohon tersebut tumbang.

Babinsa Serka Risdianto mendapatkan laporan dari warga setempat tentang pohon tumbang secara ssigap bersama dengan warga sekitar turun tangan untuk melakukan evakuasi dan membersihkan jalan. Berkat kerja sama yang baik, arus lalu lintas segera dapat kembali normal setelah pembersihan selesai dilakukan.

Tindakan cepat dan kerja sama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat merupakan contoh bagaimana sinergi di antara mereka dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Saat berada di Makoramil 0602-06/Kramatwatu, Danramil Kapten Inf Jajang menerangkan, pohon tumbang di lokasi jalan Tasikardi saat ini sudah di atasi dan kendaraan yang melintas sudah lancar.

Lanjut Danramil mengimbau kepada masyarakat harus lebih hati-hati saat bepergian. “Saat ini memasuki musim penghujan, hindari aktifitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *