Pj. Sekda Virgojanti Dorong Peran KPRI Korpri Banten Dalam Pembangunan Daerah

0

Reportase : Ahnadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harian Expose.com |

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Korpri Banten yang berlangsung di Gedung Korpri Banten Jl. Raya Petir-Serang, Cilaku, Kota Serang, pafa Rabu (28/2/2024).

Virgojanti berharap dalam rapat tersebut dapat menentukan langkah dan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh KPRI Korpri Banten kedepannya, tentu yang dapat memberikan dampak positif bagi lembaga maupun lingkungan sekitar.

“Rapat anggota tahunan ini merupakan forum tertinggi bagi pengurus dan anggota dalam mengambil langkah kebijakan kedepannya, serta wadah untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan selama satu tahun,” ungkap Virgojanti.

Virgojanti juga mengapresiasi capaian-capaian yang telah diperoleh oleh KPRI Korpri Banten selama ini, dan diharapkan dapat dipertahankan serta meningkatkan capaian kinerjanya.

“Saya lihat koperasi ini sudah menghasilkan laba bersih sekitar Rp 1 miliar lebih, dan koperasi ini anggotanya juga mengalami peningkatan. Ini menjadi indikator bahwa koperasi sangat bagus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Virgojanti juga mendorong KPRI Korpri Banten untuk terus meningkatkan kiprahnya sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Tentu saja koperasi dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, dan ini yang kita harapkan. Kita ingin peran koperasi dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, seperti membantu dalam pembiayaan usaha produktif dan sebagainya,” imbuhnya.

“Kita berharap koperasi ini dapat menjadi contoh bagi lembaga koperasi yang ada di Provinsi Banten,” sambungnya.

Sementara, Ketua KPRI Korpri Banten Iswandi Saptaji menyampaikan sebelum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, pihaknya telah melaksanakan audit yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP).

“Karena aset kita lebih dari Rp 5 miliar, maka kita wajib di audit oleh KAP sebelum melaksanakan RAT,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian dalam melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, diantaranya menyampaikan pertanggungjawaban hasil kinerja selama satu tahun dan menentukan langkah kebijakan serta program kedepannya.

“Tadi kita diarahkan agar koperasi Korpri Banten ini dapat berkiprah lebih jauh lagi, dan itu menjadi target kami sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *