Program Jalan Lingkungan TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang Dimanfaatkan Warga Desa Bojong Pandan

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman

SERANGHarian Expose.com|

Manfaatnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satu sasaran fisik yaitu program Jalan Lingkungan yang dibangun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Kodim 0602/Serang, bertempat di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Kamis (29/02/2024).

“Alhamdulillah, jalan yang dibangun Satgas TMMD sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf. Irwan Agustia

Menurut ia, sejak pengerjaan jalan sepanjang 350 meter program TMMD selesai beberapa hari lalu, sejumlah warga setempat sudah mulai melintasi di jalan itu. Seperti warga dari Kampung Ketemanggungan, sudah banyak yang melintasinya.

Dijelaskan oleh Kapten Inf. Irwan, jalan lingkungan sepanjang 350 meter program TMMD ke-119 yang dikerjakan pada 20 Februari 2024 lalu, kini sudah rampung 100%. Berkat semangat gotong-royong TNI/Polri dan dibantu masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pekerjaan fisik lainnya seperti rehab RTLH, Pembukaan jalan baru sepanjang 507 meter dan jembatan penghubung antar Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak, dipastikan akan segera rampung sesuai target yang telah ditentukan. Sampai saat ini proses pekerjaannya terus dikebut,” tutup Dan SSK.

Sementara itu, Ketua RT 02 Kampung Ketemanggungan, Ikhra, yang akrab di sapa Engkong, menjelaskan, jalan lingkungan yang semula becek dan berlumpur jika hujan, saat ini sudah bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan bermotor,” tuturnya.

” Kami warga Desa Bojong Pandan, tepatnya RT.02 sangat menikmati jalan lingkungan yang diperbaiki olah TNI dan Polri yang tergabung di Satgas TMMD ke -119 Kodim 0602/serang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *