Dibakar Matahari, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang Tetap Semangat Garap Rutilahu

0

Reportase : Aliudin.                                  Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Rxpose.com |

Kendati panas terik matahari membakar tibuh mereka, namun terlihat Prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang, secara bergotong-royong bersama warga tetap semangat mengerjakan salah satu sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Hal ini, ditegaskan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Irwan Agustia, saat mewakili Dandim 0602/Serang sebagai Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas), Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, saat berada di lokasi TMMD yang diselenggarakan Kodim 0602/Serang, bertempat di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Rabu (06/03/2024).

Kapten Inf Irwan menuturkan, memasuki TNI Manunggal Membangun Desa sudah memasuki hari ke 16, salah satu sasaran fisik perehaban rutilahu sudah memasuki progres yang signifikan, yaitu beberapa rumah sudah selesai pemasangan atap rumah.

“Setiap harinya, seluruh personel dibantu warga setempat, bekerja dengan semaksimal mungkin. Memang sampai sekarang, tahap program rutilahu belum ada kendala sedikitpun. Walaupun demikian kami selalu semangat dalam bekerja, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan,” ungkapnya.

Sementara itu,salah seorang warga penerima program perehaban rutilahu Omih, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih, atas hadirnya TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang.

“Alhamdulillah, akhirnya impian kami selama ini sudah dijawab oleh Allah SWT, karena TNI hadir membawa kabar gembira, dengan merehab rumah sederhana milik kami ini,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *