SDN Cipejeuh 01 Pacet Adakan Pesantren Kilat

0

Reportaae : A. Abdurrochim S.       Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harian Expose.com |

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan ,serta mendongkrak popularitas anak didik yang berkompeten dan berkarakter, harus dibekali dengan pondasi yang kuat yang dilandasi iman dan taqwa,

Kepala SDN Cipeujeuh 01 Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Hj.Tuty Anita SPd, mengatakan, kegiatan pesantren kilat (Sanlat) saat ini sudah dilaksanakan selama dua tahun setiap bulan ramadhan bersamaan dengan program guru ngaji, guru kelas dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI), di konfirmasi jurnalis harianecpose.com di ruang kerjanya

Hal itu dikatakan Kepala SDN Cipeujeuh 01 Kecamatan Pacet, Kbuoaten Bansung, Hj. Tuty Anita S.Pd, pada Kamis (20/3/2024). Menurut ia, program Sanlat hanya difokuskan untuk kelas 1 dan kelas 5. Sedangkan untuk kelas 6 lebih cenderung ke ujian praktek. Karena untuk persiapan ujian nasional. Hal ini merupakan program dari Dindik Kabupaten Bandung, Dimana ini sangat penting dan mengacu dalam pendidikan formal.

Tuty menuturkan, kegiatan ini untuk memotivasi dan harus dipertahankan sesuai misi Bupati Bandung, H.M Dadang Supriatna melalui Bandung Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). Sehingga program ini bagi siswa di Kabupaten Bandung bisa menyerap dan memahami terkait program Bupati Bandung tersebut. termasuk 3 muatan lokal.

Diantaranya adalah Pendidikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Pendidikan Budaya Sunda, kemudian belajar mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

Maka dari itu sejak usia dini ,dan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin meningkat dan bertambah, harus bener bener anak tersebut di taman dengan kekuatan serta akhlak yang mulia.

SDN Cipejeuh 01 Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung melakukan kegiatan religi pesantren kilat (Sanlat) selama satu pekan .

Dalam kegiatan tersebut, tambah Tuty, selama berlangsungnya Sanlat itu selama satu pekan. Dimulai dengan shalat dhuha dan dilanjutkan dengan materi-materi lainnya seperti tata cara shalat serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terutama di bidang keagamaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *