Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expoae.com.|

Untuk memastikan tepat sasaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang, Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin, memantau langsung proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras bulan Maret Tahun 2024 kepada 543 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Aula Kantor Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Minggu (24/03/2024).

Sertu Asep menjelaskan, pemantauan dilakukan berdasarkan perintah langsung, dari Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas, Kapten Inf Marjuki, sesuai instruksi dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, guna memastikan langsung seluruh penerima bantuan dari manfaat benar-benar dari keluarga yang kurang mampu.

“Kepada penerima bantuan, kami harapkan agar memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Semoga yang telah diterima, setidaknya sedikit meringankan beban keluarga, ditengah terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Menurut ia, sebagai Babinsa akan terus memantau pelaksanaan setiap penyaluran bantuan, sehingga semua tepat sasaran untuk keluarga kurang mampu. Selain di Desa Sukadana, seluruh Babinsa juga melakukan pemantauan di desa lainnya di wilayah Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang.

“Hal ini dimaksudkan agar proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras, pada bulan Maret Tahun 2024 berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *