Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf dan Deklarasikan Cilegon Kota Lengkap ke-14 di Indonesia

0

Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harian Expose.com |

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi menyerahkan puluhan Sertifikat Tanah Wakaf kepada pemiliknya dan sekaligus mendeklarasikan Cilegon sebagai Kota Lengkap ke-14 di Indonesia. Kegiatan itu bertempat di Aula Gubermur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, pada Selasa (26/3/2024).

Hadir dalam acara itu, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, Pj. Sekda Banten, Virgojanti, Kepala ATR/BPN Provinsi Banten, Sudaryanto, Wali Kota Cilegpn, Helldy Agustian, Ketua Umum MUI Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, para penerima sertifikat wakaf serta undangan lainnya.

Dalam.kesempatan itu, AHY menegaskan, Cilegon merupakan Kota Lengkap pertama dari delapan kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinai Banten. Sedangkan Cilegon tercatat sebagai Kota Lengkap urutan ke-14 se-Indonesia.

“Saya berharap kabupaten/kota lainnya yang ada di wilayah Provinsi Banten bisa menyusul dan mengikuti jejak Kota Cilegonn. Secara spasial seluruh bidang tanah di Kota Cilegon telah terpetakan. Sementara itu, luas wilayah Kota Cilegon sekitar 16 ribu hektare dengan jumlah persil 163.645 bidang,” tandasnya.

Menurut AHY,.selain daerahnya dinyatakan menjadi Kota Lengkap, Kantor Pertanahan Kota Cilegon hari ini juga dideklarasikan menjadi Kantor Pertanahan Elektronik. Dengan menjadi Kantor Pertanahan Elektronik, Kantor Pertanahan Kota Cilegon akan menerbitkan seluruh produk sertipikat dalam bentuk Sertipikat tanah elektronik, yang tentunya akan menjamin keamanan data serta kemudahan dalam mengakses sertipikat tanah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *