Tetesan Air Mata Warnai Sertijab Camat Pameungpeuk

0

Reportase : A. Abdurrochim S.          Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harian Expose.com |

Proses serah terima jabatan (Sertijab) merupakan hal yang biasa dan rutin terjadi dalam organisasi, Sertijab adalah penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Seperti halnya dilaksanakan pihak Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, baru’baru ini. Kegiatan Sertijab Camat yang lama, H. Agus Hendar, S.STP .M.Si, kepada Camat yang baru, Anjar Lugiyana, S.IP, M.lP. Acara digelar di Aula Masjid Agung Pameungpeuk, pada Selasa (26/3/2024).

Hadir dalam acara itu, sejumlah Forkompimcam termasuk Camat, Kapolsek Pameungpeuk, Kompol Imron Rosyadi SAg, Danramil Pameungpeuk, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi lainnya di antaranya Persis, PKK, Satker dan masyarakat Pameungpeuk, serta puluhan awak media baik’online maupun cetak.

Terlepas dari itu, acara Sertijab diwarnai dengan tetesan air mata yang tak bisa terbendung dan menghiasi proses serah terima jabatan. Bahkan puluhan bingkisan dari berbagai elemen sebagai tanda rasa syukur dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada Camat Pameungpeuk yang lama, H. Agus. Sehingga membanjiri suasana Sertijab tersebut.

“Ucapan selamat dan sukses maupun selamat menjalankan tugas barunya, baik’kepada camat yang lama maupun camat yang baru. Hal itu agar tetap terjalin dengan baik untuk mensukseskan program Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis agamis dan sejahtera (Bedas),” jelas Camat baru, Anjar.

Kendati demikian, yang disampaikan Camat lama, H. Agus hanya mengucapkan dan menyampaikan permohonan ma’af kepada masyarakat Kecamatan Pameungpeuk, atas segala kekurangan selama pihaknya bertugas. Semoga program yang telah dilaksanakan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kepada H. Agus yang akan melanjutkan perjalanan tugas barunya di Kecamatan Pengalengan. Semoga lancar dan sukses serta tetap selalu menjaga kebersamaan dan bersinergi demi kemajuan masyarakat Bandung yang Bedas,” ujar salah tokoh masyarakat Kecamatan Pameungpeuk.

Di tempat yang sama di sela-_sela kegiatan Sertijab berlangsung dikatakan Camat Pameungpeuk yang baru, Anjar, pihaknya sebelumnya sebagai PNS di DPMD Kabupaten Bandung selama 11 tahun, Sekretaris Camat Kertasari 16 bulan dan lanjut ke Kecamatan Baleendah sebagai Sekmat selama kurang lebih 3 bulan. Kemudian Sekmat Cileunyi kurang lebih 10 bulan.

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *