Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Camat Pameungpeuk Serahkan Tiga Penghargaan

0

Reportase : A. Abduurochim S.        Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harian Expose.com |

Melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung, yang ke-383, Camat Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, H Agus Hendar Riswanto S.S.TP. MSi, yang didampingi Kepala Desa Rancatungku dan Kapolsek Pameungpeuk, memberikan penghargaan kepada tiga antara lain, Asef Rohman juara pertama Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bandung, Rike Damayanti juara pertama Duta Baca TK Kabupaten Bandung dan Oom Sumiati sebagai juara pertama Kader Pos KB.

Kecamatan Pameungpeuk menggelar peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung, yang ke-383, menyajikan sejumlah kegiatan festival seni lomba tumpeng. Selain itu, menampilkan para pengusaha produk beraneka macam makanan.

Pada kesempatan itu, selaku inspektur upacara Hari Jadi Kabupaten Bandung, yang ke-383, Camat Pameungpeuk, H. Agus Hendar Riswanto, mengatakan,
dalam kepemimpinan Bupati Bandung Dr. H. Dadang Supriatna S.Sip, M.Si, berhasil memperoleh penghargaan sebanyak 313 ,selama tiga tahun

“Pada rangkaian Hari jadi Kabupaten Bandung ke-383 tersebut, berbeda pada tahun sebelumnya, yaitu seluruh kegiatan disentralkan di lingkungan Pemda Soreang. Namunx kali ini sesuai instruksi Bupati Nandung, maka dilaksanakan di masing-masing kecamatan,” tutur Camat Pameungpeuk Agus Hendar, kepada Harianexpose.com, pada Sabtu (20/4/2024).

Dilaksanakan di masing-masing kecamatan bertujuan agar masyarakat Kabupaten Bandung, merasakan momentum tersebut. Dilanjutkan dengan lomba yang ditampilkan dari masing-masing desa se-Kecamatan Pameungpeuk.

Adapun lomba yang ditampilkan pada momentum Hari Jadi Kabupaten Bandung adalah dari desa Rancamulya Tari Aceh dan Desa Bojong Mangu menampilkan Tari Srikandi kuru setra, oleh Lia Amelia Pratiwi. Sedangkan Desa Sukasari menampilkan dua perlombaan pencak silat dan tari jaipongan serta senam Bedas.

Sementara Desa Bojong Kunci menampilkan pencak silat dan Desa Langonsari yakni Tari Jaipongan. Desa Rancatungku menampilkan seni reog, Melalui pentas seni try tersebut tentunya, kata Camat Agus, banyak hal positif, Untuk ke depannya di saat ada kegiatan seperti ini masyarakat akan lebih meningkat refleksitasnya,

“Selain pentas seni ada pula pameran UMKM. Ternyata di Kecamatan Pameungpeuk memiliki segudang potensi di bidang pengolahan makanan, atau produk produk olahan, Sehingga masyarakat tersebut sudah mengenal, Hl itu untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian di wilayah sendiri,” terangnya.

Seperti di Kecamatan Pameungpeuk, kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bandung, dilaksanakan di dua titik yaitu, untuk upacara serentak di SDN Rancamanyar O1. Sedangkan kegiatan lainnya seperti lomba tumpeng dan festival seni digelar di halaman kantor Kecamatan Pameungpeuk

Hadir pada kesempatan itu, Camat Pameungpeuk, H. Agus Hendar S.SiP. MSi, Kapolsek Pameungpeuk, Kompol Imron Rosyadi SAg, Danramil Arjasari, Kapten Inf. Bch Subardi, para kepala desa dan jajarannya, Ketua MUI Kecamatan Pameungpeuk, Pengurus PGRI dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *