Kreatifitas Perahu Layar Anyaman Stik Es Cream, Siswi SDN Rancamanyar 06 Boyong Piala

0

 

Reportase : A. Abduurrochim S.      Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harianexpose.com

Penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Sekolah Dasar Negeri  (SDN) se-Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bertujuan untuk menggali potensi pada peserta didik di bidang seni budaya.

Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada para siswa. Sehingga muncul kesemangatan yang kokoh untuk beraktualisasi diri serta berkompetisi secara intensif guna mencapai puncak prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan di bidangnya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Kepala SDN SDN Rancamanyar 06, Rochaeti S.Pd, yang di mwakili guru, Sopiyan, ketiika dikonfirmasi jurnalis Harianexpose.com di ruang kerjanya, pada Senin (22/4 /2024). Menurut ia, melalui gebyar FL2SN tersebut yang ditaih siswi yang membuat anyaman dan lebih dikenal Kriya yaitun dengan membuat kreatifitas sebuah perahu layar yang bahannya terbuat dari stik es cream. Disusun dan didesain oleh siswi kelas 5B bernama Liziya Rahma Fauziyah, putri dari Edi Junaedi dan Cici Nurhayati, Bojong sayar, Rancamanyar, Bandung.

Menurut Sopyan, kendati hanya terbuat dari stik es cream ,yang sudah di anggap sampah dan pembuatan dari barang tersebut terlihat sulit dan rumit. Namun, akhirnya hasilnya sangat memuaskan, Sehingga mampu menyedot perhatian para tim dewan juri.

“Alhamdulillah, berhasil dengan maksimal. Bahkan meraih sebagai pemenang kedua melalui lomba FL2SN yang digelar di SDN Nanggahang O1 Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.belum lama ini,” terangnya.

Kepala SDN Rancamanyar 06, Rochaeti berharap dengan prestasi yang telah diraih oleh siswi kelas 5B tersebut ke depannya bisa lebih baik. Sehingga ketika menghadapi FL2SN tidak kebingungan. Pasalnya sudah memiliki anak yang berbakat di bidangnya dan bisa mengikuti ke tingkat kabupaten,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *