Puluhan Kader Posyandu Desa Sukajaya Ikuti Pembekalan dan Penyuluhan Stunting

0

 

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                    Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com|

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas setempat, saat ini tengah menangani dan mengantisipasi maraknya penderita stunting maupun gizi buruk. Kegiatan itu digelar tepatnya di Aula Desa Sukajaya, pada Kamis (2/5/2024)

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Camat Pontang, Kepala Desa Sukajaya, termasuk para perangkat desa serta peserta pembekalan untuk kader yakni, cara mengukur, menimbang, penguatan tata laksana pekerjaan kader di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)

Kemudian yang kedua, imbuh H..Bahrumx sesuai yang dikatakan Camat Pontang, Syamsuri, tentang pemberian makanan tambahan, yang disediakan oleh desa. Selanjutnya khusus para ibu-ibu hamil yang bermasalah itu harus bisa berhubungan dan kontak dengan pihak tenaga kesehatan (Nakes) terdekat. Hal itu supaya dapat dideteksi lebih dini supaya kehamilannya baik’ dan tidak bermasalah.

Yang terakhir, urai H. Bahrum ,terkait gizi buruk langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.untuk diperiksa oleh tim dokter spesialis anak. Supaya nanti tertata laksana penanganan dari gizi buruk. Perlu di ingat bahwa gizi buruk itu faktornya bukan dari makanan saja, jelas Bahrum Rangkuti, akan tetapi dari faktor ekonomi.dan pola asuhnya,

Dengan demikian, adanya kegiatan pelatihan dan penyuluhan penderita stunting dan gizi buruk yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sukajaya, yang sudah dilaksanakan, disambut dengan penuh antusias oleh pihak Pemdes maupun masyarakat setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *