Jaring Talenta Siswa Berprestasi, SDS YPWKS ll Cilegon Adakan FLS2N 

0

Reportase : Babay Suiah.                      Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

SDS YPWKS ll Kota Cilegon, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Hj, Heni Anita Susila,M.Pd, dan kepala sekolah se-Kecamatan Purwakarta, bertempat di SDS YPWKS ll Cilegon, pada Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dra. Hj, Heni Anita Susila, M.Pd, mengungkapkan, acara FLS2N ini diikuti oleh enam sekolah dasar se-Kecamatan Purwakarta. Dengan tujuan untuk mencari bakat dari calon peserta dari setiap sekolah.

“Ada lima mata lomba, dan insya allah anak-anak yang memiliki talenta dan prestasi di bidang ini akan bertemu lagi di tingkat kota pada 15 Mei 2024. Mudah-mudahan dari sekian banyak anak, akan terpilih yang mewakili tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Heni.

Menurut Heni, acara ini juga sebagai bahan evaluasi. Karena masih ada sekolah yang belum mengirimkan anak-anaknya, Padahal ini merupakan salah satu ajang untuk penguatan karakter.

Widiastuti, S.Pd, kepala sekolah sekaligus Ketua FLS2N, menyatakan, tujuan FLS2N ini adalah untuk menggali potensi anak didik dalam bidang seni.

“FLS2N ini sebagai wadah pengembangan diri dan untuk menggali potensi yang ada pada anak. Ada lima cabang lomba yang diikuti oleh 22 sekolah di Kecamatan Purwakarta, yaitu menyanyi solo, kriya, seni tari, pantomin dan gambar bercerita,” jelas Widiastuti.

Cardisa, M.Pd, selaku K3S menyatakan, acara ini penting untuk memberikan nilai positif tentang pentingnya pendidikan dan prestasi dalam membangun karakter dan kepribadian yang baik bagi anak-anak.

“Pendidikan dan prestasi sangat penting dalam membangun karakter dan kepribadian yang baik demi terciptanya pendidikan dan ketrampilan. FLS2N ini merupakan prestasi yang gemilang bagi anak-anak di Kota Cilegon yang bermartabat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *