Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Gulirkan Program Pompanisasi

0

 

Reporyase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Mendukung program Pemerintah Daerah di bidang peningkatan swasembada pangan, Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Koptu Hendrik melaksanakan pendampingan pompanisasi bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan) di Desa Cerukcuk, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (14/05/2024).

Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Inf Jajang Supriatna menjelaskan pendampingan pompanisasi kelompok tani Darma Tani yang sudah menerima bantuan mesin pompa tahun 2022 guna meningkatkan hasil panen.

“Babinsa melaksanakan pendampingan pompanisasi kepada kelompok tani yang yang sudah menerima bantuan pompa dari Pemerintah sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi pemanfaatan pompa diterima oleh kelompok tani harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin sebagai tindak lanjut hasil kerjasama Kementrian Pertanian (Kementan) dengan TNI-AD meningkatkan hasil panen melalui pelaksanaan pompanisasi,” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Kapten Inf Jajang mengungkapkan Babinsa akan selalu hadir mendampingi petani, dengan program pompanisasi agar meningkatkan kesejahteraan petani melalui hasil panen yang maksimal.

“Selain pendampingan pompanisasi Babinsa juga memastikan seluruh petani akan mudah mendapatkan pupuk subsidi. Dengan selalu berkoordinasi bersama Dinas Pertanian, agar meningkatkan hasil pertanian, menuju swasembada pangan nasional yang berkelanjutan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *