Pasca Rumahnya Direhab Koramil 0602-20/Pamarayan, Endang Tersenyum Bahagia

0

 

Reportase : Nono / Sukardi.                  Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Koramil 0602-20/Pamarayan Kodim 0602/Serang sudah selesai sepenuhnya, rumah tersebut milik Endang yang tampak terlihat bahagia karena rumahnya sudah tidak seperti dulu lagi, bertempat di Desa Balokang Kecamatan Bandung Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Rabu (29/5/2024).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-20/Pamarayan, Sersan Dua (Serda) Naya, menjelaskan, program Rutilahu yang dikerjakan merupakan hasil kerjasama, antara Kodim 0602/Serang dengan Baznas Kabupaten Serang. Maka melalui Komandan Koramil (Danramil), Kapten Inf. Edi Purnomo, segera memerintahkan Babinsa untuk melakukan pendataan warga yang akan dibantu melalui program Rutilahu.

“Alhamdulillah, memang ada rumah salah seorang warga bernama Endang (58) dan bekerja sebagai buruh harian, Memang kondisii rumah yang saat ini ditinggalinya sudah tak layak huni. Karena itu, dengan cepat melaporkan kepada Danramil, guna dilakukan proses perehaban dari program Rutilahu,” jelasnya.

Menurut ia, setelah pengerjaan selama kurang lebih 22 hari secara bergotong-royong, rumah yang ditinggali tersebut sudah selesai dilakukan rehab. Tentunya semua itu sebagai bentuk kepedulian dari TNI membantu pemerintah daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang pembangunan.

Sementara itu, Endang yang mendapatkan program Rutilahu, merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Kodim 0602/Serang dan Koramil 0602-20/Pamarayan serta Babinsa.

“Rumah yang dulu sudah rapuh dan bocor serta roboh akibat terjadi angin kencang, kini sudah berdiri kembali dengan kokoh. Akhirnya, Allah SWT menjawab semua do’a kami, melalui tangan prajurit TNI, rumah itu sudah sangat layak untuk ditempati bersama keluarga,” terangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *