Program Kotaku di Kelurahan Serang Berdayakan Masyarakat

Serang, Harianexpose.com

Pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dikerjakan okeh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Singandaru Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, melibatkan tenaga kerja masyarkat setempat. Hal itu bertujuan dalam rangka pemberdayaan masyarakat

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digelontorkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya bertujuan untuk menciptakan kualitas permukiman yang lebih baik. Program Kotaku dikerjakan secara padat karya guna memberdayakan masyarakat setempat.

Program Kotaku terutama yang ada di wilayah Kota Serang, tak lepas berkat perjuangan Anggota DPR-RI Komisi V dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, H. Tubagus Haerul Jaman SE. Sebelumnya, Haetul Jaman yang mantan Walikota Serang itu terjun langsung untuk menampung berbagai asiprasi masyarakat di wilayah Kota Seramg.

Saat ini Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Singandaru Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menggarap program Kotaku antara lain meliputi, pemasangan jalan Paving Block, Drainase U-Dith, Drainase Batu Kalu, Gerobak Sampah, Gapura dan Vertical Garden.

 

Sementara itu, dalam pelaksanaannya BKM Singandaru menggandeng Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pring Ireng RW.07 Link. Sayabulu, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, yang di ketuai oleh Suherman. Sedangkan Ketua BKM Singandaru, H. Zainal.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, pada Rabu (14/7), menyebutkan, pelaksanaan Program Kotaku di RT.001, RT. 004, RT.005 / RW.07 Link. Sayabulu, Kelurahan Serang, itu saat ini sudah mencapai 50 persen.

Sebelum pelaksanaan Program Kotaku yang digarap BKM Singandaru, Kelurahan Serang, telah dilakukan kegiatan Sosialisasi Keberlanjutan Tingkat Basis/RT dengan thema “Memahami Tentang Transparansi Akuntabilutas, Kolaborasi. Pemeliharaan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” pada 4 sampai 5 Juni 2021.

Reporter : Uci Sanusi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *